Selasa, 27 Desember 2011

Tips Membuang Rasa Jenuh

Pasti anda pernah merasa jenuh bukan. Kalau bilang ga pernah jenuh berarti anda bukan manusia. Haha. Baik itu jenuh karena rutinitas di rumah, kampus, kantor atau semua hal yang anda hadapi.
Ada beberapa hal yang bisa menimbulkan jenuh, diantaranya adalah RUTINITAS SAMA yang anda lakukan berulang-ulang. Kemudian BEBAN PIKIRAN yang anda bawa, LINGKUNGAN misalnya lingkungan sekitar rumah yang tidak bersahabat, rumah berantakan, dan faktor lainnya adalah KONDISI FISIK yang mempengaruhi emosi anda. Misalnya anda sedang sakit.
Namun ada orang yang tidak merasakan kejenuhan walaupun sedang melakukan atau mengalami faktor-faktor di atas. Misalnya Seorang yang punya rutinitas sama setiap hari yaitu sebagai penjaga warnet yang hanya duduk melayani pelanggan warnet, tetapi dia tidak jenuh. Kenapa? Karena dia menghilangkan kejenuhannya dengan bermain game online. Kemudian ada lagi seorang ibu rumah tangga yang setiap harinya melakukan rutinitas menjaga anak dan mengurus rumah, di tanya tentang kejenuhan dan dia berkata bahwa menjaga anaka-anak sambil bermain menghilangkan rasa kejenuhannya.
Jadi dari cerita di atas yang bermain disini adalah EMOSI. Dan kejenuhan merupakan EMOSI anda. Jadi tips untuk menghilangkan Kejenuhan adalah:
  1. Memikirkan sesuatu yang menghibur. Misalnya mengingat lawakan-lawakan pemain OVJ di tivi, atau lawakan dari teman anda, kejadian lucu teman anda. Pikirkan itu. Dan jangan memikirkan kejadian yang menyedihkan apa lagi masa lalu anda yang menyedihkan.
  2. Kenali Lingkungan. Jelajahi dan kenal lingkungan anda, jangan jadi pendiam. Miliki teman dan jangan menjadi pemilih dalam berteman. Siapa saja bisa jadi teman anda dan mewarnai hidup anda.
  3. Suasana Kerja Baru. Ini bisa di lakukan dengan cara menata meja kerja dengan tampilan yang berbeda, atau meletakkan sesuatu yang baru di meja seperti foto pacar anda, mainan kesayangan anda, dan lain sebagainya.
  4. Hindari lingkungan yang tidak bersahabat dengan anda.
  5. Cari lah barang-barang sekita lingkungan anda untuk di jadikan mainan.
  6. Luangkan waktu istirahat untuk refreshing, seperti jalan-jalan atau bermain futsal.Selalu berfikir positif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar