Selasa, 17 April 2012

Isu di balik Android

Beberapa analis menyakini kemungkinan bahwa ponsel berbasis aplikasi windows akan mengalahkan Android pada tahun 2015 mendatang, pengguna Windows phone diramalkan akan terus meningkat dari tahun ke tahun terutama 3 tahun mendatang sampai melampaui IOS, sistem operasi yang digunakan oleh iPhone dan iPad, dua produk keluaran Apple, meskipun Android akan tetap menjadi sistem operasi teratas.


Menurut salah satu analis dari iSuppli salah satu merek yang akan menjadi termuka adalah Nokia, dimana pada saat Consumer Electronic Show awal Januari 2012 lalu di Las Vegas, As. Nokia memperkenalkan produk andalannya yaitu “ Lumia 900”  kepada public Amerika Serikat. Tulis Wayne Lam, analis iSuppli seperti dikutip Daily Mail mengatakan bahwa "Lumia 900 dari Nokia akan menjadi 'motor' bagi lonjakan kembali telepon berbasis Windows."


Walaupun pengguna telepon pintar berbasis Windows ini berkurang pada tahun lalu dan  hanya mencapai 2% dari pasar Smartphone namun ponsel pintar ini tetap digemari walaupun antusiasme penggemarnya kurang. Diprediksi bahwa pangsa pasar ponsel windows ini akan meningkat pada tahun 2015 menjadi 16,7 persen kata iSuppli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar