Rabu, 09 November 2011

Tampilan Baru

Salah satu faktor yang mampu menarik perhatian pengunjung blog adalah tampilan. Blog yang tampilannya menarik, akan membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama membaca konten serta menjelajahi seluruh halaman.
Oleh sebab itulah saya mencoba mengganti tampilan blog. Selain sudah bosan, saya merasa tampilan blog saya masih kurang menarik. Saya mencari template blog yang sekiranya bagus dan cocok bagi pengunjung (dan saya juga suka). Kalau saya suka tapi pengunjung tidak suka, maka blog saya menjadi tidak bermanfaat. Begitu juga sebaliknya, kalau pengunjung suka tetapi saya tidak suka, maka saya akan menjadi sangat terpaksa untuk nge-blog. Lebih enak sama-sama suka, iya kan?

Saya menemukan template ini ketika sedang berselancar. Menurut saya, template ini mampu menarik perhatian pengunjung. Selain warna yang lembut, widget nya saya rasa cukup lengkap. Beberapa hal yang menurut saya menarik adalah:
Pertama, pada header terdapat logo di sebelah kiri yang bisa saya ganti dengan logo buatan sendiri yang menjadi cirikhas blog saya (masih dalam proses). Sedangkan di sebelah kanan, terdapat banner yang bisa dipakai untuk menempatkan iklan dari rekanan.
Kedua, pada sidebar ada beberapa ikon yang langsung tertaut dengan situs jejaring social, seperti facebook, digg, twitter dan lain-lain. Ini memudahkan saya untuk membagi konten ke teman-teman.
Ketiga, ada tampilan post image slide show yang menarik. Pengunjung bisa melihat sebagian isi blog saya secara sepintas dengan membaca ringkasan pada slide ini. Sehingga akan menarik perhatian mereka untuk mengetahui konten yang lain secara lebih lengkap.
Itulah beberapa point dari template ini yang menurut saya cukup menarik. Apakah menurut anda template ini bagus?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar